Posted in RANDOM

Sembilan.

Setelah enam semester yang kuhabiskan bersama kalian, sekarang waktunya menghitung mundur sembilan hari menuju wisuda.

Tadi pagi aku terbangun karena mimpi, yang bisa saja adalah sebuah firasat. Aku benci firasat karena ia adalah tanda ketidakpastian. Sama seperti kata Dee Lestari, firasat ini rasa rindukah atau tanda bahaya. Aku merindukan menghabiskan waktu bersama kalian, semoga kita sedang tidak berjalan menuju bahaya 🙂

Aku mengenal kamu, dia, kalian, dan kita bukan karena sebuah ketidak-sengajaan. Satu per satu kita mengeja hidup masing-masing. Dan pertemuan ini adalah satu paragraf yang sedang kita baca dengan lantang bersama.

Sama seperti sebuah kisah pada umumnya. Tidak ada kisah yang tidak bergejolak. Semuanya mempunyai klimaks cerita. Apakah kita sudah mencapai bagian itu atau ini masih pada permulaan?

Aku tidak tahu. Tidak peduli selama ini adalah paragraf yang terus kita baca dengan lantang.

Setelah ini, kita akan melanjutkan kisah pada awal paragraf baru. Kita tidak lagi membaca paragraf yang sama. Tak ‘kan lagi ada satu suara lantang yang sama. Mungkin dua atau tiga dari kita masih membaca paragraf yang sama karena kisahnya belum selesai, dan mungkin satu-dua yang lain membaca paragraf baru yang sama sehingga mereka bisa saling membantu mengeja cerita, lalu yang lain lagi mulai mencari lalu menemukan partner baru untuk mengeja paragrafnya.

Apapun itu, aku senang sekali pernah satu paragraf bersama kalian.

collage_20150624171605587 collage_20150602023759732 collage_20150612152619653 collage_20150616210500012

Author:

I’m author of “Senja di Ujung Lensa” dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul “Hujan di Antara Kita“, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

Leave a Reply

