Posted in RANDOM

(Bukan) Tiba-tiba Pengen Jadi Video Creator.

Sebelum ngebahas topik creator ini, mau ngasih alesan dulu kenapa tumben-tumbennya posting blog sebelum waktu ‘biasanya’.
Bukan, bukan karena mau lanjutin draft atau brainstorming mikirin plot lagi, tapi karena ada video yang harus diedit. Malu banget, udah kepending lama banget gegara akunya selfish, mutung sendiri setelah mentok nggak paham sama editor app-nya. Trus malah give up.
Yaa gimana ya.. kebiasa sama CS, sekarang pakenya Vegas.. jadi belum kebiasa.
Padahal kunci utama berkarya ‘kan nggak mudah nyerah.

Kenapa ya pengen jadi video creator?

Well, keinginan ini terbentuk karena alasan sederhana: saya nggak punya acara TV yang pengen saya tonton. Tiap kali saya ngidupin TV, pengen nonton acara TV yang ringan-ringan tapi isinya drama yang nggak sesuai sama taste saya. Akhirnya lari ke acara berita, tapi njug selalu punya prasangka buruk mengingat media (sebagai pilar ke-empat sebuah negara) di sini menyembunyikan aktor-aktor politik yang sekarang sedang menjabat. Singkatnya: saya pengen punya tontonan yang menghibur, tiap nonton yaa nontonnya ikhlas, nggak pake banyak komentar ato ngedumel dulu.

Saya tuh punya beberapa ide buat dituangkan ke video, mulai dari ide film pendek ala-ala, ‘tipe-tipe’ kayak yang biasa diupload YouTubers hits dalam dan luar negeri, stopmotion, MV, puisi yang kemudian divideoin, tips n trick, dll.
Saya punya aplikasi video editing di latop, walaupun si item rasanya suka menggeh-menggeh (aduh, apa ya bahasa indonesianya) tiap dipake ngedit.
Saya punya ide dasar.
Saya punya skenario buat divideokan.

Tapi, yang nggak saya punya adalah tim produksi yang ngerti teknik per-kamera-an. Oh, iya, saya juga nggak ada kamera yang memadai. Adanya pocket camera sama handycam punya oom-oom saya. Pocam-nya sih leh ugha kalo buat rekam-rekam, tapi kalo yang hendi nggak ngerti juga kualitasnya gimana.

Saya juga nggak punya skill buat editing video yang memadai.
Seperti yang dijelasin di atas, saya sekarang pakainya Vegas, tapi masih belum pegang banget karena dulu kebiasa pake Adobe CS.

Jadi, kalo ada yang punya interest sama kayak saya… bikin video dsb, boleh lho saya diajakin. Yuk, kita brainstorming sama-sama hiihhihi~

……………………………….

Nah, masih ada hubungannya sama video creator, belakangan ini saya sering nontonin video di YouTube. Karena itu platform video yang dekat dengan saya (lagipula juga udah built in di HP) dan konten-konten yang ter-upload juga beragam.. banyak yang menghibur, dan kalo nggak menghibur ya tinggal di-close aja tanpa perlu ngedumel dulu. Suka, tonton. Nggak suka, tinggalin. Kayak dia yang udah ngasih harapan tapi trus pergi tanpa kata pamit.

Beberapa hari yang lalu, disebabkan oleh kebosanan yang meraja lela dan waktu yang turah-turah alias bersisa, saya iseng-iseng ngerekam isi kamar pake kamera HP yang resolusinya nggak seberapa. Dan buat ngeditnya pun cuma berapa menit doang. Sejam kali ada lah. Dan,voila, video yang udah jadi bisa kalian nikmati di YouTube.

Ah, bukan masuk list video yang ‘ikhlas’ saya tonton sih.. tapi kalo Mas Mbak di sini punya waktu 100 detik, boleh lah ditonton.. kalo boleh juga tolong di-subscribe yaa channel saya. Nggak bayar kok buat subscribe-nya hehehe :B

Video bisa dicek di sini yaa!!

Akhir kata, please support kami dengan follow blog ini, like, share, dan comment. Karena dengan support kalian, kami akan lebih semangat dalam berkarya.

May GOD bless youuuu!
Sharoncitara.

Advertisements

Author:

I’m author of “Senja di Ujung Lensa” dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul “Hujan di Antara Kita“, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s