Posted in RANDOM

Berubah Halauan? Enggak lah yaa.

Kalau dilihat dalam beberapa posting terakhir, sadar tidak sadar ada beberapa perubahan dalam diksi atau pemilihan kata. Contoh yang paling kentara adalah penyebutan ‘aku’ dalam penulisan tiap posting.
Blog ini sesungguhnya dibuat untuk sekedar daily writing routine aja. Nggak bermaksud buat bikin setiap postingannya viral, karena sesungguhnya emang cuma semacam public diary ajaa. Menulis apa yang hari itu pengen ditulis. Tanpa kerangka khusus, tanpa target pembaca tiap harinya.
Makanya, isi di blog ini sangat semena-mena dan random banget bahasannya.
Termasuk penyebutan ‘aku’ yang juga semena-mena.
Di awal posting, penyebutan diri sendiri lebih banyak ditulis ‘uwek’, maksudnya adalah gue tapi dibikin slang (WHAT?!), trus karena agak aneh kalau diaplikasikan ke beberapa tema tulisan, akhirnya uwek diubah menjadi aku.
Alasannya sederhana. Karena, toh, tiap hari menyebut diri sendiri dengan aku. Setelah beberapa kali menulis, penggunaan aku ini jadi agak tidak pas. Nggak nyaman aja pakainya.
Kalau untuk sekedar vlog (video blog… atau bisa juga voice blog), menyebut diri sendiri dengan aku bukan masalah besar, justru lebih nyaman karena pada kenyataannya digunakan sehari-hari.
Tapi untuk tulisan? Tidak.
Jadi, mulai sekarang dan selanjutnya, kata yang digunakan untuk menyebut diri sendiri di postingan blog adalah SAYA.
Mengapa? Karena nyaman.
Semoga tidak ada perubahan penyebutan lain lagi karena untuk tulisan, saya lebih nyaman meeyebut diri sendiri dengan kata saya dibandingkan aku. Berbeda dengan ketika saya menyebutnya ketika berbicara langsung.
Jadi, mohon maaf atas ketidak nyamanan ini yaaa..
Terima kasih ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Author:

Iโ€™m author of โ€œSenja di Ujung Lensaโ€ dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul โ€œHujan di Antara Kitaโ€œ, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s