Posted in RANDOM

Trailer Ada Apa dengan Cinta 2 Resmi Dirilis. LATEPOST!

Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu… jahat.

Jadi, sebenernya udah 2 hari kemarin Miles Films secara resmi meluncurkan official trailer Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 melalui account YouTube-nya. Baru beberapa jam rilis dan saya langsung nonton biar kekinian bisa dapat gambaran kira-kira AADC 2 ini mau nyeritain apa.

Sudah jelas bahwa AADC ini adalah sekuel dari AADC pertama yang meledak di tahun 2002 (saya kira menjadi salah satu barisan film yang membangunkan kembali sineas nasional dalam memproduksi film-film berkualitas), jadi kurang lebih akan menceritakan kisah percintaan di antara Rangga dan Cinta setelah 14 tahun perpisahan keduanya.

Ceritanya mungkin akan lebih banyak mengambil tempat-tempat di Yogyakarta, karena jelas dalam trailer disebutkan bahwa Cinta dan geng ciwi-ciwinya ditambah Mamet berencana untuk liburan ke Jogja karena mereka sudah lama sekali tidak berlibur bersama. Diceritakan juga, di waktu yang bersamaan, Rangga juga mengunjungi kota tersebut karena (mungkin) urusannya di New York sudah selesai. Rangga dan Cinta pun juga menghabiskan waktu bersama meskipun pada awal pertemuan mereka sempat terjadi percakapan serius dan mendalam mengenai peristiwa perpisahan mereka di bandara 14 tahun silam.

Dari total 113 detik trailer yang ditayangkan. Saya tidak bisa tidak mempunyai atensi khusus pada cuplikan adegan ketika Cinta dan Rangga duduk dalam satu meja. Ketika Rangga meminta maaf atas perbuatannya dulu. “Apa yang saya lakukan ke kamu itu nggak adil,” katanya dengan suara rendah penuh penyesalan.

Kemudian Cinta membalas dengan suara berat dan tatapan tajam. “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu… jahat.”
Penekanan kata alias penempatan beat-nya pas. “Jahat”-nya yang disampaikan Cinta tidak berlebihan dan emosinya tersampaikan dengan baik. Suka banget, deh.

Tapi, yang namanya trailer, pasti menyembulkan adegan akhir yang membuat kita bertanya-tanya dan tambah pengen nonton. Misal, ketika Rangga mengutarakan rasa sayangnya ke Cinta, namun disusul dengan voice out Cinta “Good bye, Rangga.”

Dan yang paling gemes adalah… kenapa di bagian akhir ada adegan di bandara? Lagi!
Apakah Rangga akan kembali ke New York? Apakah Rangga dan Cinta akan berpisah sekali lagi?

Yaaah, pokoknya kita tunggu aja 28 April 2016. Karena film ini akan rilis serentak di 3 negara: Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Advertisements

Author:

I’m author of “Senja di Ujung Lensa” dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul “Hujan di Antara Kita“, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s