Posted in MAIL TIME!

A Nice Letter from Hokkaido. | MAIL TIME! #4

Jarang-jarang saya dapat sepucuk surat tanpa embel-embel apapun. Hanya sepucuk surat dan dari seorang pria. Kebanyakan dari mereka biasanya mengirimkan kartu pos. Dan karena yang ini lain, makanya saya posting ke MAIL TIME!

Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih sekali untuk Yoshihisa-san yang sudah mengirimkan sepucuk surat yang manis ini. Hontou ni arigatou, Yoshihisa-san!

Ya, namanya adalah Yoshihisa. Umurnya hampir 2 kali lipat dari umur saya sekarang. Jadi, mungkin kalau dia berkunjung ke sini, saya akan memanggilnya dengan sebutan Oom.

Tapi meski demikian, beliau masih lajang. Iya, Oom Yoshihisa mengakuinya sendiri dalam surat yang ia tulis bahwa statusnya masih single. Saya agak kaget waktu membaca surat dari beliau, terutama pada kalimat “…years old and single…”. Jahatnya, saya hampir tertawa karenanya. Namun kemudian urung karena sepertinya hal tersebut adalah lazim di negaranya. Kalau teman-teman lihat anime atau baca manga pasti tidak aneh melihat tokoh-tokoh di sana mengenalkan diri disertai dengan embel-embel status hubungannya.

Oom Yoshihisa ini ternyata sudah pernah mengunjungi negara Australia dan New Zealand untuk urusan pekerjaan. Wah, hebat!
Ia mendapatkan VISA bekerja selama 2 tahun di Aussie, kemudian melanjutkan bekerja di NZ selama beberapa bulan.
VISA ini ternyata cukup terkenal lho di Jepang (kalau saya pribadi sih baru pertama kali dengar tentang VISA ini). Seorang teman di Australia juga pernah bercerita tentang teman wanitanya yang berasal dari Jepang. Ia belajar bahasa inggris kepada teman Aussie saya untuk memperlancar pelafalan bahasanya agar dapat lolos tes VISA tersebut. Saya nggak ngerti, sih, tes apa saja yang harus dilewati agar mendapatkan VISA kerja yang dimaksud. Kalau teman-teman berminat, mungkin bisa google-ing sebentar.

Nah, kalau teman-teman mau berbagi informasi seputar VISA tersebut, boleh di-share di kolom komentar.

Akhir kata, please support kami dengan follow blog ini, like, share, dan comment. Karena dengan support kalian, kami akan lebih semangat dalam berkarya.

May GOD bless youuuu!
Sharoncitara

Author:

I’m author of “Senja di Ujung Lensa” dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul “Hujan di Antara Kita“, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

Leave a Reply

