Posted in BOOKS, RANDOM, Words

Kemanakah semangatku? Writer’s block?!

Sudah hampir dua minggu nggak ada semangat nulis di blog. Kurang lebih selama itu. Ada banyak ide, namun terlalu malas untuk membuka laptop dan mengutarakannya di blog.

Awalnya saya pikir hanya sebatas malas update di blog. Namun ternyata rasa malas itu merambat ke hal-hal lain, misalnya tidak melanjutkan draft-draft novel. Sedih, yak?

Padahal ide itu selalu ada. Selalu menghantui. Tapi karena keegoisan saya sendiri, saya mandek sementara untuk menulis.

Puji Tuhan, selama kemarin madek itu, saya tidak lantas berhenti produktif. Saya mengumpulkan banyak sekali film (well, cukup banyak untuk ditonton setiap hari selama seminggu) dan membaca komik-komik online yang sekarang ini banyak sekali diedarkan di internet.

Film dan komik tersebut tentu saja bukan untuk hiburan semata karena sengaja saya pilih topiknya sama (atau menyerempet) cerita pada novel-novel yang sekarang sedang saya tulis. Terhibur iya, memperkaya referensi sudah pasti.

Dan sekarang ini rasanya saya terlahir kembali dengan semangat yang terbarukan. Well, kok mirip tagline Pertamina, ya? Rekrut saya dong, Pak/Bu! 😀

Ah, anyway, untuk memacu semangat saya dalam menulis, mulai minggu ini, saya berencana untuk memosting cerita pendek bersambung. Dipendekan menjadi CAPUNG (what?!).

Cerita pendek bersambung ini berjudul PAMIT.

Pembahasan tentang PAMIT akan saya tulis di posting selanjutnya.

Author:

I’m author of “Senja di Ujung Lensa” dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul “Hujan di Antara Kita“, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

Leave a Reply

