Posted in REVIEW

[REVIEW] Pure Smile Essence Mask Series.

Masih ingat review pertama saya di blog ini?
Waktu itu saya memberikan REVIEW Pure Smile Point Pads.
Nah, kali ini, kita akan membahas masker wajah yang cocok untuk semua jenis kulit (aman untuk kulit sensitif, kering, berjerawat. Juga cocok digunakan oleh pria dan wanita)!

img60798139
Varian produk facial mask milik Pure Smile.

Masih dengan merek yang sama, Facial mask dari Pure Smile ini juga memiliki banyak varian, dan seperti yang sudah dijelaskan tadi, saya mencoba Essence Mask Series, yaitu soy bean essence (gambar paling kiri & nomor 2 dari bawah)

Masker ini sangat mudah untuk digunakan atau diaplikasikan di wajah. Bisa langsung dipakai tanpa harus repot-repot melakukan persiapan-persiapan yang kemungkinan akan menyita banyak waktu.

Cukup cuci muka dengan sabun seperti biasa sampai bersih, lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu buka, deh, kemasan facial mask-nya!

Pada kemasan sudah disiapkan cekungan kecil di bagian atas, sehingga memudahkan kita untuk membukanya karena bahan pembuat kemasannya cukup elastis dan membuat agak sulit untuk disobek.

dsc_1373_original
Varian produk facial mask milik Pure Smile.

Awalnya saya sempat bertanya-tanya mengapa facial mask ini memiliki banyak sekali lipatan dan cenderung susah untuk dibuka sampai seluruh permukaannya terlihat. Ada ketakutan jika maskernya sobek. Tapi ternyata ada alasan mengapa benda putih basah kiwir-kiwir itu memiliki banyak lipatan dan potongan di sisi-sisinya: ukuran mask dari Pure Smile ini begitu pas di wajah.

Setelah beberapa facial mask saya coba, Pure Smile adalah masker pertama yang pas di wajah saya.

Well, ukuran wajah saya sesungguhnya normal… I mean, seukuran dengan luas wajah orang-orang kebanyakan, tapi tiba-tiba bisa mengecil sementara ketika dipakaikan facial mask. Aneh, ‘kan?

Sebelumnya, setiap saya memakai facial mask, seringnya lubang masker pada bagian mata terlalu besar. Oke, mungkin ini karena mata saya yang kekecilan. Problem solved! -.-

Selain ukuran yang cenderung kedodoran, biasanya yang cukup mengganggu adalah bau kimia yang begitu menyengat. Bau itu berasal dari cairan yang membasahi masker. But, don’t worry be happy, friends! Pure Smile ini ‘bau obat’nya soft banget! Nggak ada lagi, tuh, yang namanya pengen buru-buru ngelepas masker karena nggak tahan sama baunya. Lima belas sampai dua puluh menit memakai facial mask ini serasa cepat berlalu karenanya.

Seminggu tiga kali rutin memakai facial mask ini dijamin akan mempunyai kulit sehat, kenyal, dan lembab karena mengandung kolagen, hyaluronic acid, dan vitamin E. Facial mask ini juga bisa membantu menyamarkan kantung mata dengan double layer pada bagian bawah mata.

ii
Nggak pernah bisa rapi kalau pakai masker =.=”

Tertarik untuk mencoba?

Lagi-lagi saya belum menemukan produk ini terjual di drug store atau toko kosmetik di Indonesia (mungkin karena permintaan di sini belum terlalu banyak dan merk belum cukup well-known), juga di online shop terpercaya. Saya menyarankan untuk beli di eBay. Cukup dengan Rp65.000-an sampai Rp388.000-an bisa langsung mencoba produk ini. Tentunya dengan ketentuan dari masing-masing shipper-nya ya! Kalau mau titip ke teman yang sedang berada di Jepang, saya dapat info, harga di sana kurang lebih 330 Yen. Silakan dikonversikan dengan kurs saat ini.

Akhir kata, teman-teman bisa memberi support dengan follow blog ini, like, share, dan comment. Karena dengan memberi support, pasti akan membakar semangat siapapun untuk lebih baik dan terus lebih baik dalam berkarya.

May GOD bless youuuu!

Sharoncitara.

PS: Saya cukup tertarik mencoba Pure Smile Edo Art Series karena berbeda dengan facial mask pada umumnya. Mereka mempunyai printed gambar wajah raja-ratu-puteri-pangeran kerajaan Jepang pada zaman Edo. Cob abaca reviewnya di blog ini.

PPS: Menurut saya, untuk produk perawatan wajah dan kosmetik, buatan Korea highly recommended! Pas di kulit muka yang sering rewel (sensitif) seperti punya saya.

Header image source: https://www.tsunagujapan.com/wp-content/uploads/2015/06/img60798139.jpg

Advertisements

Author:

I’m author of “Senja di Ujung Lensa” dalam Antologi Cerpen dan Foto 'Menyebrang Pada Sebuah Jendela'. diterbitkan oleh @indiebookcorner. Antologi cerpen kedua saya berjudul 'Cinta Terpendam', karya saya yang dimuat di sana berjudul “Hujan di Antara Kita“, diterbitkan oleh @mozaikindie. Cari SHARONCITARA di sejumlah sosial media untuk dapat terus berkomunikasi dengan saya. may GOD bless you and be the light! happy reading, Sharoncitara.

2 thoughts on “[REVIEW] Pure Smile Essence Mask Series.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s